Rabu, 25 Maret 2015

Ngomongin Soal Meminta Maaf

   
   Ngomongin soal kata maaf. Coba kalian pikirkan, lebih susah mana meminta maaf atau memberi maaf? Menurut pengalaman pribadi saya, keduanya itu sama-sama susah untuk dilakukan. Meskipun saya pernah mendengar "ngomong maaf itu gampang ! memaafkan itu yang susah !". Lah kata siapa?! memaafkan itu susah, tapi minta maaf juga susah bro!.
   Ngomong maaf itu butuh keberanian. Orang yang mau minta maaf itu pasti butuh keberanian untuk sekedar ngomong kata "Maaf". Harus bisa ngalahin rasa ego-gengsi-malu dari dalam dirinya. Ini susah banget, suusaaaaah banget!. Ngomong maaf itu butuh keikhlasan. Kenapa? Karna saat kita dengan someone sedang marahan, kalo gak ada yang minta maaf duluan pasti masalahnya nggak akan selesai. Nah, ngomong maafnya itu butuh keikhlasan. Ikhlas aja minta maaf duluan, mungkin emang kita yang salah. Mengalah kan bukan masalah. Nggak usah takut dibilang lemah.
   Untuk orang-orang yang lagi "marahan" nggak ada salahnya kalo kita minta maaf duluan. Inget, marahan itu nggak baik. Apalagi kalo kamu orang ISLAM sob!. Nabi Muhammad SAW aja seorang yang pemaaf. Dan satu lagi, Allah SWT yang menciptakan seluruh umat didunia ini. Yang bahkan tidak sedikit umatnya yang ingkar kepada-Nya, Allah SWT masih menerima taubatnya.Karna Allah SWT memiliki nama lain (asmaul husna) AL-AFUWW = MAHA PEMAAF.
   Nah, tunggu apalagi sob... ayo buat kamu yang masih "marahan" sama someone, segera salah satu pihaknya minta maaf. Lagipula punya musuh itu nggak enak sob. Apalagi yang dulunya temen deket terus gara-gara suatu masalah/kesalah pahaman dan akhirnya pada diem-dieman. Dan ujung-ujungan pada marahan, kan nggak enak sob! Oya, untuk orang yang dimintai maaf JANGAN TUTUP TELINGA KALIAN !!!.






Oke sampe disini aja ya sob,
Inget ...
#Ngomongmaafitupenting
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar